Senin, 10 Desember 2012

susu adalah minuman favorite ku.

Diposting oleh roro sweets di 23.02

  susu adalah minuman favorite ku.

Manfaat susu bagi kesehatan dan kecantikan sangat banyak sekali, saking banyaknya terkadang kita yang sadar dan mengerti sepenuhnya akan manfaat susu, pasti selalu memberikan susu untuk keluarganya, terutama untuk anak-anak yang masih dalam massa pertumbuhan.

Anak -anak akan mendapatkan manfaat dari gizi yang dikandung susu secara maksimal, jika anda memberikan susu secara rutin setiap hari minimal 3 hari sekali pada buah hati kita.

Manfaat Susu

Manfaat susu


Kandungan gizi yang ada dalam susu  yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, diantaranya adalah mineral protein, kalsium, energi, lemak, karbohidrat, fosfor, zinc, asam amino, asam pantotenat, dan Vitamin yaitu Vitamin A, B, C, D, E, K, B1 dan B12. Sangat komplit sekali dan selayaknya jika mulai sekarang kita selalu menyajikan susu untuk keluarga sebagai penyempurna menu makan kita setiap hari.

Susu sangat bermanfaat bagi kita, baik dalam dunia kesehatan ataupun kecantikan. Tak heran jika hampir semua toko kecil sampai supermarket kecil dan besar, selalu menyediakan susu, baik susu bubuk ataupun cair, dalam bentuk dan rasa yang sangat bervariasi. 

  • Susu dapat membuat tulang menjadi kuat sehingga dapat mencegah osteoporosis, juga berfungsi dalam pertumbuhan tulang sehingga dapat cepat tinggi pada masa pertumbuhan anak.
  • Dapat menetralisir racun seperti timah atau logam yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan atau minuman.
  • Mencegah terjadinya penyakit darah tinggi, karena dapat menggerakkan dinding pembuluh darah sehingga tetap stabil.
  • Menguatkan jantung dan sistem saraf sehingga tidak mudah lelah.
  • Mencegah terjadinya kanker usus.
  • Dapat membuat tidur lebih nyenyak.
Susu bermanfaat untuk mempercantik kulit agar terlihat lebih putih, mulus dan halus. Yuk kita simak manfaat dan cara pakainya .....
  • Sebagai Pembersih Wajah
Kandungan vitamin D dalam susu bermanfaat sebagai pembersih wajah. Susu  membantu singkirkan sel kulit mati dan  melembutkan kulit. Untuk kulit berminyak, usapkan pada wajah Anda menggunakan handuk yang telah dibasahi susu skim (susu skim mengandung sedikit lemak sehingga tidak membuat kulit semakin berminyak).
Untuk kulit kering, gunakan susu full cream atau susu sapi segar. Usapkan pada wajah anda lalu diamkan selama beberapa menit agar nutrisi dari susu terserap di wajah, lalu bilas hingga bersih dengan air.
  • Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap Bawah Mata
Caranya dengan mengkompres mata dengan susu cair. Celupkan kapas ke dalam susu cair dingin, peras sedikit lalu tempelkan pada kedua mata yang terpejam. Tunggu selama 20 menit, lalu bersihkan menggunakan handuk hangat. Kantung mata akan berkurang dan lama kelamaan akan hilang.

  • Sebagai Masker Wajah
Caranya cukup mudah, cukup hanya dengan campurkan 1/4 sendok teh minyak almond dengan 1 sendok makan susu. Usapkan campuran tadi pada wajah sambil dipijat-pijat, lalu diamkan selama beberapa menit sampai masker mengering.
Lalu oleskan lagi masker sampai tiga lapisan (tunggu hingga lapisan sebelumnya mengering). Berbaringlah dan biarkan sekitar 30 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk hangat basah.
  •  Merawat Kulit Kering
Caranya isi bak mandi atau bath tub dengan air hangat, lalu masukkan setengah cangkir susu bubuk. Gunakan untuk berendam selama 30 menit, setelah mandi jangan langsung dibilas, diamkan terlebih dahulu selama beberapa menit sampai tubuh agak mengering, baru bersihkan dengan air.

  • Menenangkan Kulit Terbakar akibat Sinar Matahari
Kulit kering dan terkelupas karena terlalu lama berada di bawah sinar matahari, biasanya disebut dengan sunburn. Caranya dengan menempelkan handuk yang telah direndam dengan susu dingin ke bagian yang terbakar, lalu sedikit ditekan selama beberapa menit.  kandungan protein dalam susu akan membentuk lapisan pelindung yang menjaga kelembaban kulit.

Sebegitu banyak manfaat susu bagi kesehatan dan kecantikan kita. Namun masih banyak juga diantara kita yang masih belum selalu menyajikan susu sebagai penyempurna menu harian kita. Semoga manfaat susu diatas bisa memberikan motifasi kepada kita untuk mengkonsumsi susu setiap hari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

UTS KELAS 2 BAHASA Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting